Thursday, March 6, 2014

Contoh Cover LAPOR AN MAGANG MAHASISWA D4 ITB BATCH


Contoh Cover
LAPOR
AN MAGANG MAHASISWA D4 ITB BATCH
II
JURUSAN
TEKNIK KOMPUTER & JARINGAN
TEKNIK MEDIA DIGITAL
(Sesuai Jurusan)
PROGRAM ALIH JENJANG D3 KE D4
KERJASAMA ITB
SEAMOLEC
TAHUN
AJARAN
20
10
2011
Disusun oleh:
Nama
:
Jurusan
:
NIM
:
SEKOLAH TEKNIK ELEKTRO DAN INFORMATIKA
INSTITUT TEKNOLOGI BANDU
NG (ITB)
SOUTHEAST ASIAN MINISTERS OF EDUCATION ORGANIZATION
REGIONAL OP
EN LEARNING CENTRE
(SEAMOLEC)
BANDUNG 2011
CONTOH
LEMBAR
PEMBATAS
FORMAT LAPORAN
MAGANG MAHASISWA
PROGRAM
ALIH
JENJANG D3 KE
D4
ITB
,
Kerjasama ITB
SEAMOLEC
F
o
r
mat Penulisan
Umum
:
1.
Kertas:
Spesifikasi kertas yang digunakan adalah:
a.
Jenis: HVS
b.
Warna: Putih
c.
Berat: Minimal 70 Gram
d.
Ukuran: A4
e.
Hard Cover dengan warna Biru
Log
o ITB
dan SEAMOLEC ditengah
sejajar ukuran
4 x
4 cm untuk
kedua
logonya.
f.
Setiap permulaan Bab diber
ikan kertas selingan warna biru
dengan Logo ITB
(Gajah)
dan
Logo SEAMOLEC
(seperti yang tertera diatas)
2.
Pengetikan
Ketentuan pengetikan laporan adalah sebagai berikut:
a.
Pencetakan dilakukan hany
a pada satu sisi kertas pada pembuatan laporan tugas magang
b.
Posisi penempatan teks yaitu:
Batas kiri: 4 cm
Batas Kanan; 3 cm
Batas Bawah: 3 cm
Batas Atas: 3 cm
c.
Penggunaan huruf yaitu Times New Roman poin 12 dan diketik rapi rata kiri kanan
(justify)
d.
Penget
ikan dilakukan dengan
menggunakan 1,5
spasi
.
Format
Penulisan
Laporan Magang Mahasiswa D4 ITB
SEAMOLEC
Kata Pengantar
Daftar Isi
Daftar Tabel
BAB I
PENDAHULUAN
Berisikan:
A.
Latar Belakang
B.
Maksud
dan Tujuan
Magang
C.
Pelaksanaan
Magang
(
Tempat, Waktu/ Lama Magang
)
D.
Strategi Pelaksanaan
Magang
E.
Jadwal Pelaksanaan
Magang
(
tab
e
l
)
BAB II
ISI
B
erisikan:
A.
mJeni
(Pengertian
mJeni
, Karakteristik
mJeni
, pemanfaatan mJeni untuk
pembelajaran
)
1.
Pencapa
ian Kompetansi/ Pelatihan mJeni
a.
Dilakukan berapa kali
,
berapa pesertanya (foto
-
foto)
b.
Daftar hadir
c.
Tindak lanjut dari pelatihan
mJeni
2.
Pengembangan mJeni
a.
Pemilihan
Judul Game (De
skri
p
si
Game, Level Game, Game Story
, Design
System, Flow Chat
)
b.
Story Board
c.
Fram
e work
d.
Masalah yang dihadapi
e.
Hasil Game (Dalam Bentuk DVD)
B.
Moodle
(Sejarah Singkat/
Pengertian, Karakteristik, pemanfaatan
Moodle
untuk
pembelajaran)
1.
Pencapaian Kompetansi/ Pelatihan Moodle
a.
Dilakukan berapa kali berapa pesertanya (foto
-
foto)
b.
Daftar hadi
r
c.
Tindak lanjut dari pelatihan
Moodle
2.
Pengembangan
Moodle
a.
Pemilihan
Judul Moodle
/ Mata Pelajaran yang dibuat Moodle
b.
Menyusun program mapping dan LOM (Learning Object Material)
c.
Pengembangan materi
1)
Berupa tulisan
2)
Gambar
3)
Presentasi
3.
Hasil Moodle
4.
Back Up
Moodle
5.
Masalah yang dihadapi
6.
Alamat Elearning Sekolah/ Instansi Pengirim
C.
Multicast
(Definisi/
Pengertian, Karakteristik, pemanfaatan Multicast untuk
pembelajaran)
1.
Pencapaian Kompetansi/ Pelatihan
Multicast
a.
Dilakukan berapa kali berapa pesertanya (fo
to
-
foto)
b.
Daftar hadir
c.
Tindak lanjut dari pelatihan multicast
2.
Pengembangan
Pemasanga
M
ulticast
a.
Dokumentasi (Foto/ Video dan Topologi Jaringan
)
.
b.
Progres
s
(Per 2 Minggu sekali selama 6 bulan proses magang atau terhitung
pertama kali pemasangan Multicast sampa
i saat kembali ke ITB
)
.
c.
Upgrade Digibox
d.
Hasil Pemasangan Multicast
e.
Data yang diterima (Data,
Berupa
Moodle dan Video Streaming
)
.

No comments:

Post a Comment